Bagi mahasiswa yang belum mengisi KRS dan Perwalian agar menghubungi bagian akademik, dengan terlebih dahulu melakukan pembayaran registrasi/heregistrasi di Bank BJB

PENERIMAAN MAHASISWA BARU / PINDAHAN / ALIH PROGRAM TAHUN AKADEMIK 2014/2015

PENERIMAAN MAHASISWA BARU / PINDAHAN / ALIH PROGRAM TAHUN AKADEMIK 2014/2015

BEDAH BUKU " ETIKA PROFESI"

Judul Buku : Etika Profesi
Penulis : Dr. H. Muhamad Rakhmat, S.H., M.H.

Buku ini membicarakan lebih dalam mengenai etika terapan (applied ethic). Sebagian besar materi yang dibahas dalam buku ini merupakan bahan-bahan pembahasan dari etika terapan (khususnya dalam setiap bidang profesi kehidupan sehari-hari). lstilah "etika terapan" kedengarannya masih baru, tapi isinya bukanlah sesuatu baru sama sekali dalam sejarah filsafat moral. Sudah sejak zaman Plato dan Aristoteles terdapat penekanan yang jelas bahwa etika merupakan filsafat praktis yang ingin memberikan penyuluhan kepada tingkah laku manusia, dengan memperlihatkan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. 

Etika terapan dapat membantu untuk mengangkat pertimbangan dan keputusan moral dari taraf subyektif serta emosional ke taraf obyektif dan rasional. Suatu pandangan disebut objektif apabila dalam penalarannya lepas dari faktor-faktor yang hanya penting untuk beberapa orang, tidak memihak atau memenangkan kepentingan pihak tertentu; tidak berprasangka atau bertolak dari anggapan-anggapan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara rasional. Menyelami kedalaman relung-relung materi etika begitu penting, karena kita adalah entitas dari kehidupan yang harus menjunjung nilai-nilai etik. Selamat membaca!

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Majalengka Webs | Copyright © 2011. fh-unma - All Rights Reserved
Template Modified by Majalengka Webs Published by Endang Soekirman
Proudly powered by Blogger