Bagi mahasiswa yang belum mengisi KRS dan Perwalian agar menghubungi bagian akademik, dengan terlebih dahulu melakukan pembayaran registrasi/heregistrasi di Bank BJB

PENERIMAAN MAHASISWA BARU / PINDAHAN / ALIH PROGRAM TAHUN AKADEMIK 2014/2015

PENERIMAAN MAHASISWA BARU / PINDAHAN / ALIH PROGRAM TAHUN AKADEMIK 2014/2015

SILATURAHMI DAN SYUKURAN ULANG TAHUN KE-2 FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MAJALENGKA

Fakultas Hukum Universitas Majalengka genap berusia 2 tahun, pada tanggal  28 Desember 2012. Sebagai bentuk rasa syukur diadakan acara silaturahmi dan syukuran hari ulang tahun yang diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan dan khidmat. Acara silaturahmi dan syukuran ulang Tahun ke-2 Fakultas Hukum Universitas Majalengka diselenggarakan di Rumah Bapak H. Z. A. Sastramihardja, S.H., M.H. (Pjs. Dekan Fakultas Hukum). Acara tersebut dihadiri oleh Bapak rektor Universitas Majalengka, Prof. Dr. H. A. Yunus, Drs., S.H., M.B.A., M.Si. beserta Ibu, Bapak Wakil Rektor II, Bapak Dr. H. Wahyudin Nawawi, Drs., S.E., M.M. Hadir pula Bapak H. Reza M. Yunus, S.T., M.T., para Dosen Fakultas Hukum UNMA, serta perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum UNMA.
Acara Silaturahmi dan Syukuran Fakultas Hukum Universitas Majalengka dibuka  dengan sambutan Bapak H. Z. A. Sastramihardja, S.H., M.H. (Pjs. Dekan Fakultas Hukum).
Dalam sambutannya beliau menyampaikan secara singkat kilas balik Fakultas Hukum yang merupakan cikal bakal (embrio) berdirinya Universitas Majalengka yang sudah dirintis sejak tahun 1984 yang merupakan langkah awal merealisasikan berdirinya Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka yang akan menjadi Badan Penyelenggara dan menaungi Universitas Majalengka. Pada awalnya Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) ini mendirikan tiga buah sekolah tinggi, yaitu : Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA-YPPM), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP-YPPM) dan Sekolah Tinggi Hukum (STH-YPPM) Pada tahun 1986, dikarenakan ada permasalahan teknis yang belum terselesaikan, STKIP-YPPM dan STH-YPPM dimergerkan dengan Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang dan Universitas Swadaya Gunung Djati (UNSWAGATI) Cirebon. Sehingga Sekolah Tinggi yang tetap ada pada saat itu hanya STIA-YPPM dengan Program Studi Administrasi Negara. Beliau juga menyampaikan bahwa meskipun Fakultas Hukum Universitas Majalengka masih relatif muda untuk sebuah institusi, akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi mewujudkan berbagai prestasi. Ditengah persaingan dan tantangan lembaga untuk mencapai kualitas SDM lulusan yang mumpuni sesuai visi dan misi Fakultas Hukum dituntut partisipasi semua pihak dalam mewujudkannya. Alhamdulillah berdasarkan SK Mendiuknas RI Nomor 243/D/O/2010, tanggal 28 Desember 2010, Fakultas Hukum lahir kembali di Universitas Majalengka.
Pada kesempatan yang sama Bapak Rektor Universitas Majalengka, Prof. Dr. H. A. Yunus, Drs., S.H., M.B.A., M.Si. mengajak kepada keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Majalengka untuk terus meningkatkan SDM khususnya kepada mahasiswa lulusan Fakultas Hukum nantinya agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan diharapkan nantinya dapat ikut membaktikan diri di Fakultas Hukum Universitas Majalengka dimasa yang akan datang.
Pada akhir acara dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh oleh Bapak H. Mahmud Yunus, Drs., M.Pd.I. Semua rangkaian acara berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.
Selamat Ulang Tahun Fakultas Hukum Universitas Majalengka, together we can make it happened!.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Majalengka Webs | Copyright © 2011. fh-unma - All Rights Reserved
Template Modified by Majalengka Webs Published by Endang Soekirman
Proudly powered by Blogger